Pansus LKPJ Dan LKAMJ Walikota Solok Lakukan Pemanggilan SKPD


Praha Siber Team      2015-04-20 08:55:24      162 Kali Dilihat     




Foto Teks : (*-)

Menindaklanjuti Laporan Kerja PertanggungJawaban (LKPJ) Walikota Solok Tahun Anggaran (TA) 2014. DPRD Kota Solok, telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ yang beranggotakan 6 (enam) anggota dewan, sedangkan Panitia Khusus ( Pansus ) LKAMJ beranggotakan 6 ( enam ) anggota dewan. Dalam melaksanakan kinerjanya, anggota Pansus LKPJ dan LKAMJ DPRD Kota Solok akan memanggil pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) Pemko Solok untuk mengevaluasi dan mengkoreksi berbagai realisasi program kerja yang telah dilaksanakan SKPD tahun 2014.

Pansus bukan eksekutor, melainkan hanya melakukan evaluasi dan mengawasi hasil kerja SKPD selama satu tahun terakhir. Selain melakukan rapat evaluasi, jika diperlukan bisa saja Pansus turun ke lapangan, meninjau langsung berapa jauh hasil realisasi program kerja yang telah dilaksanakan.

Terkait hasil kerja Pansus, nanti akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD dan disampaikan dalam sidang paripurna DPRD. Laporan itulah yang menjadi materi fraksi untuk memberikan rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Solok TA 2014.
Hasil evaluasi dan koreksi pansus akan disampaikan dalam sidang paripurna DPRD. laporan inilah yang menjadi bahan masukan bagi fraksi untuk memberikan rekomendasi atau pendapat akhir terhadap LKPJ WaliKota Solok. Pansus juga beranggotakan seluruh unsur fraksi di DPRD.

Dimana Pansus sudah memulai kerjanya pada Kamis (16/4), dengan melakukan rapat internal. Selanjutnya akan memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD dalam lingkungan Pemko Solok dengan jadwal yang sudah ditetapkan mulai 16-27 April. Rekomendasi Pansus LKPJ juga diselaraskan dengan berbagai informasi, masukan dan aspirasi yang sering disampaikan masyarakat kepada DPRD Kota Solok, sehingga rekomendasi pembangunan Kota Solok ke depan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.