Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Solok Wafat


Praha Siber Team      2015-04-15 08:52:22      200 Kali Dilihat     




Foto Teks : (*-)

Innalilahi Wainnailaihi Rajiun,keluarga besar DPRD Kota Solok turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas wafatnya Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Solok periode 1999 – 2004 dan periode 2004 – 2009 H. Sahar Sutan Rajo Senso, Mantan wakil Ketua DPRD Kota Solok tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit M. Jamil Padang pada hari Jum’at tanggal 10 April 2015 pukul 15.00 Wib. Almarhum merupakan politisi senior dari partai Golkar Kota Solok yang sebelumnya dirawat dirumah sakit Umum Solok dan pada akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M, Jamil Padang akibat penyakit yang di deritanya.

Almarhum lahir pada tanggal 7 Juni 1938 di Cubadak Lilin Kabupaten Agam dengan beristrikan Sayarti ( Almrh ) dan meninggalkan satu orang anak laki – laki. Semasa hidupnya almarhum merupakan politisi dari partai Golkar dengan jabatan Sekretaris DPD partai Golkar Kota Solok. Sepanjang karir politik almarhum sudah dua periode menjadi Wakil Rakyat yaitu dari tahun 1999 hingga tahun 2009.

Sebelum jenazah almarhum di kebumikan di Kelurahan Tanjung Paku, Sebagai penghormatan atas jasa – jasa almarhum sewaktu menjadi anggota DPRD Kota Solok, segenap staff sekretariat DPRD Kota Solok dan anggota DPRD Kota Solok melakukan pelepasan jenazah di gedung DPRD Kota Solok pada hari Sabtu tanggal 11 April 2015. Acara pelepasan jenazah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE serta anggota DPRD Kota Solok yaitu Hj, Nurnisma, SH, Nasril In Dt. Malintang Sutan SH, Herdiyulis, SH, MH, Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Walikota Solok H, Zul Elfian, SH, M.Si, dan keluarga almarhum serta masyarakat yang mengantar jenazah almarhum.

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE dalam sambutannya mengungkapkan, hari ini kita berkumpul digedung rakyat ini untuk melakukan penghormatan terakhir sekaligus pelepasan jenazah salah satu putra terbaik kota solok, almarhum bapak H, Sahar Sutan Rajo Senso, beliau adalah anggota DPRD Kota Solok masa bhakti 1999 s/d 2004 dan masa bhakti 2004 s/d 2009 dengan jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Solok. sekali lagi atas nama masyarakat kota solok mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa dan pengabdian yang telah diberikan almarhum untuk perkembangan kota solok, baik pada saat menjabat maupun setelah kembali ketengah masyarakat sampai akhir hayat beliau, masyarakat dan anggota DPRD Kota Solok mengucapkan turut berbela sungkawa atas berpulangnya almarhum kembali kesisi sang penciptanya, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi allah swt, dan bagi keluarga yang ditinggalkan memperoleh ketabahan, amiin.